Cara psikologi trading kontrol serakah

Musuh terbesar seorang trader adalah dirinya sendiri hal ini merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi seorang trader ketika mulai masuk kedalam pasar mata uang.

Kemampuan pengendalian diri di tuntut lebih sempurna di bandingkan dengan orang pada umumnya pengolahan diri pada rasa ketenangan, hati-hati, teliti, menerima kekalahan atau loss dan bersikap biasa ketika dalam kondisi menang/memperoleh keuntungan.

Maka hal diatas merupakan contoh dari psikologi trading karena dalam pasar mata uang dinamika pergerakan akan terus terjadi di setiap harinya tetapi bukan berarti pergerakan tersebut tidak dapat di prediksi maupun di analisa.


" Serakah adalah sifat alami manusia yang wajib di kendalikan dalam bisnis trading forex"


Berikut adalah dua  cara mengatasi lepas kontrol karena keserakahan dalam bertrading :

1. Pahami aturan mainnya

Masuklah ke dalam pasar ketika benar-benar yakin mengetahui atau memahami pergerakan yang akan terjadi selanjutnya,ini berhubungan dengan metode tatacara anda menganalisa dan memprediksi pergerakan tersebut.

2. Tetapkan batas-batasnya

Batas keuntungan/penetapan target profit : anda dapat bertanya kepada diri anda sendiri " dengan kondisi pasar seperti ini maka berapa poin yang akan anda ambil dan jawablah pertanyaan tersebut menggunakan cara anda menganalisa baik teknikal maupun fundamental " tentu saja jawaban terbaik yang dapat diterima oleh akal sehat dan mulailah take profit.

Batas kerugian : batas ini berbanding terbalik dengan batas keuntungan ketika sudah merasa kurang yakin akan kebenaran analisa anda dan didukung kerugian pada akun maka sudah saatnya cut loss dan terima kekeliruan dalam menganalisa.

Demikan dua cara mengatasi sifat serakah dalam trading meskipun masih banyak cara cara yang lain yang lebih lengkap. Semoga 2 tips di atas dapat membantu anda dalam meningkatkan profit.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama